Baterai Handphone Anda Mengelembung Alami Drop?? Simpan Uang Mu, Tak Perlu Beli Yang Baru..! Begini Cara Memperbaikinya...


Apabila baterai kita sudah alami drop biasanya bentuk fis! knya beralih, yang paling umum yaitu dengan menggelembungnya baterai handphone kita.


Bila sudah masuk tingkat yang parah jadi baterai kita tidak bisa dipakai lagi karena sudah m4ti. Tetapi jangan khawatir karena baterai yang m4ti sebenarnya bisa dihidupkan lagi. Hal sejenis ini tentu begitu menguntungkan karena kita bisa menghemat cost untuk pembelian baterai baru.

Baiklah segera saja silakan ikuti langkah menghidupkan baterai handphone yang ngedrop berikut ini.

1. Bungkus Baterai

Pertama-tama kita bungkus terlebih dulu baterai yang ingin kita hidupkan kembali atau yang menginginkan kita kembalikan kem4mpuan dayanya menggunakan kantong plastik. Pastikan kantong plastik tersebut dapat ditutup rapat.

2. Masukan Baterai Ke kulkas

tahap selanjutnya yaitu masukan baterai yang kita bungkus tadi dalam kulkas. Apabila kita menggunakan kulkas sayur jadi masukanlah baterai ke sisi freezer nya (tempat yang dapat membekukan). Atur suhu kulkas pada medium-maksimum dan biarlah baterai selama 24 jam di dalam kulkas.

3. Mengeluarkan Baterai Dan Keringkan

Sesudah 24 jam, kita keluarkan baterai dari dalam kulkas. Lantas keluarkan baterai dari dalam kantong. Kemudian


menggunakan kain kita keringkan baterai lantas bungkus baterai menggunakan tisu atau kain yang mudah menyerap air. Hal sejenis ini memiliki tujuan untuk menyerap air yang terwujud akibat pengembunan selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar.

4. Pengembalian Suhu Baterai Ke Suhu Kamar

Selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu kamar, anda tak bisa meninggalkan baterai. Anda mesti siaga untuk ubah kain atau tisu apabila sudah basah dan selalu siaga mengeringkan setiap titik embun air yang terwujud selama sistem pengembalian suhu baterai ke suhu normal.

5. Gunakan Kembali Baterai Ke Handphone

Setelah di yakinkan suhu baterai benar-benar normal dan kondisi baterai sudah kering jadi kita tinggal meletakkan kembali baterai ke handphone kita. Yang perlu di pastikan yaitu suhu baterai handphone kita benar-benar sudah normal apabila tak jadi bakal menyebabkan terjadinya pengembunan dan berisiko mengakibatkan arus pendek.

6. Charger Handphone Dalam Keadaan OFF

tahap selanjutnya yaitu mencharger handphone kita dan optimis handphone kita dalam kondisi OFF. Charger handphone sampai penuh lalu cabut charger lalu charger lagi. Ulangilah langkah ini sampai 3 kali. Hal semacam ini memiliki maksud untuk meyakinkan cell-cell pada baterai benar-benar terisi semua. Selesai.

Nah sobat sekalian, tersebut sedikit informasi tentang langkah menghidupkan kembali baterai handphone yang ngedrop. Semoga dengan menggunakan cara barusan kita bisa menghidupkan lagi baterai handphone kita yang daya tahannya sudah tidak lama lagi. Terima kasih atas kunjungan anda.
Demikian info ini semoga bermanfaat dan berguna untuk anda silahkan di sharing ke teman-teman yang lain.

0 Response to "Baterai Handphone Anda Mengelembung Alami Drop?? Simpan Uang Mu, Tak Perlu Beli Yang Baru..! Begini Cara Memperbaikinya..."

Post a Comment