sungguh tidak mempunya rasa prikemanusiaan,,sungguh tega mengusir Karena Tak Punya Biaya untuk berobat

Bantu Sebarkan!!! Karena Tak Punya Biaya, Suku Anak Dalam Diusir Rumah Sakit Saat Ingin Berobat
Sejumlah Suku Anak Dalam (SAD) dari kelompok Temenggung Tarip yang berasal dari Bukit 12 Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi terpaksa mendirikan tenda di Tengah Kota Bangko Kabupaten Merangin, tepatnya tak jauh dari Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Jumat (22/4/2016).

Bantu Sebarkan!!! Karena Tak Punya Biaya, Suku Anak Dalam Diusir Rumah Sakit Saat Ingin Berobat
Merengkuh, salah seorang warga SAD mengatakan dia mendirikan tenda di tempat tersebut bukan bermaksud ingin menganggu warga sekitar.

 Melainkan mereka baru saja diusir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kol Abundjani Bangko.

"Tadi anak kami berobat di rumah sakit, tapi belum sehat kami sudah disuruh keluar oleh dokter. Katanya anak kami sudah sehat," kata Merengkuh.

Namun, setelah keluar dari rumah sakit anaknya masih tetap sakit. Sebab itulah mereka


mendirikan tenda di dekat Kota
Bangko, dengan maksud bisa berobat jalan dan lokasinya dekat dari rumah sakit.

"Kami cari sehat, tadi kata dokter sudah sehat, tapi anak kami masih sakit. Mungkin karena kami banyak anak-anak juga, jadi orang rumah sakit tidak mau kami disitu. Kami sudah dirawat dua hari, kata dokter sakit maag, terlambat makan," ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD, Berman Saragih, belum bisa diminta komentarnya. Saat dicoba menghubungi ponselnya tidak ada respon, meski bernada aktif. Begitu juga melalui pesan singkat tapi juga tidak dibalas.

Namun, menurut perawat jaga di RSUD Kol Abundjani, bahwa keluarga Rinilah yang meminta pulang dari rumah sakit. Diakuinya memang kondisi Rini belum sehat saat keluar dari rumah sakit.

"Dia minta pulang, penyakitnya ISPA (Inspeksi Saluran Pernafasan Akut). Bahkan kita pasang oksigen dan melakukan perawatan selama dua hari. Tapi mereka minta pulang," ujar pegawai rumah sakit dan menyebutkan dia perawat yang menangani Rini selama saat dirawat yang minta namanya tidak ditulis.

sumber:http://www.satucerita.com/2016/06/karena-tak-punya-biaya-suku-anak-dalam.html
http://www.kabarterkininet.com/2016/06/astagfirullahsungguh-tidak-mempunya.html

0 Response to "sungguh tidak mempunya rasa prikemanusiaan,,sungguh tega mengusir Karena Tak Punya Biaya untuk berobat"

Post a Comment