Waspada!!! Penipuan Indomaret Kini Terbongkar Sudah, Sebarkan Sebelum Kerabat Dan Sahabat Banyak yang Tertipu !!! (( bantu sebarluaskan ))


BEDA HARGA : beda harga antara price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir.
Indomaret A : IDM A
Indomaret B : IDM B
Indomaret C : IDM C

IDM A, B, C, D merupakan gerai yang tidak sama tempat tetapi, masih tetap dalam satu kota
Ini yang beberapa kalinya saya berbelanja di IDM, namun akhir” ini saya kurang nyaman dengan apa yg dikerjakan IDM, terlebih pada pelanggannya, why? cekidot narasi saya gan!!! " Jelas seseorang kaskuser "

TKP IDM A :
Saya berbelanja ditempat itu, berniat hanya 1 item, pastinya saya telah pastiin price tag ama brg yg dibeli, yaitu sama, hingga di kasih nah lho kok harga nya beda selisih hingga 1000 rupiah, dalam hati saya sepertinya salah saksikan deh harga nya, okelah nextime lebih jeli saja.. (masihlah prasangka baik, mungkin saja saya yg kurang cermat)

TKP IDM B :
Seperti dapat sebelumnya berbelanja saya pastiin price tagnya, ama barang pas, nah kebetulan ada tag promo selain tag harga, hanya ada tulisan beli 1 gratis 1 namun ada yg sayah gambar promonya (1 botol + 1 botol = 1botol) sesaat saya fikir yg bener mana nih, jika semuanya tentu sepakat jika yg disebut yaitu beli 2 gratis 1 ya tidak coz gambarnya gitu, namun mengapa tulisan promo tagnya beli satu gratis satu, okelah mungkin yg bener merupakan tulisan promo tag, pada akhirnya saya beli 1 botol dengan harapan dapet gratis 1, ternyata hingga kasir.. eng ing.. eng, tidak dpt gratis oooaaalaaahhh, kecewa.

TKP IDM C :
Week end bisanya paling banyak pengunjungnya, namun ada yang sayah cocok saya beli di sana, ada barang-barang yg tiada price tagnya, saya fikir ooo mungkin saja lagi di print harga baru kali (note : h-1 saya ke sana masihlah inget item yg saya beli masihlah terdaftar harga nya), okelah saya beli brg yg sama dengan kemaren, kesempatan ini tidak ada price tag di sana, apa yg berlangsung hingga kasir? nyatanya hingga sana harga nya lebih mahal dari kemaren, selisih di atas 500 rupiah, hal semacam ini (item barang tanpa ada price tag) berjalan sepanjang kian lebih 2hari (apa iya hanya print price tag, perlu saat sepanjang itu).

TKP IDM D :
Peristiwa persis ada di TKP IDM A, kesempatan ini lantaran saya lagi badmood, (pastinya masihlah dengan anggapan saya orangnya teliti-baca TKP A), hingga di kasih nyatanya harga nya beda lagi ama yg di price tag, apesnya saya bw uang pass lagi, wah kalu gitu kurang nih bayarnya (dalam hati), segera saja saya nyeletuk “mbak kok harga nya beda ama label harga di rak-nya” kaget kyknya tu kasir, eee jadi bertanya teman kasir satunya?, sembari ngomong sendiri “mungkin ada potongan, ya.. sembari teliti depan mesin kasir…”oooya mas ada potongan xxx rupiah” ngomong dengan entengnya dengan gunakan muka tidak bersalah….. saya segera cabut.

TKP IDM A to D :
TKP IDM A namun pakai cara di TKP IDM D ; saya masihlah penasaran, mungkin lg error mesin di kasir, okelah saya praktik in di IDM A (baca masalah IDM A), apa yg berlangsung terjadi, akhirnya yaitu sama persis dengan peristiwa IDM D, price tag ama harga di POS kasir (point of sales) beda…B. E. D. A, seperti umum saya gunakan trick di IDM D, namun kesempatan ini kasirnya segera saksikan ke rak-harganya and nyatanya harga nya memanglah saya yg bener.

ANALISIS :
1. Bagaimana mungkin saja system POS (point of sales) pada satu gerai dengan gerai lain dapat salah semuanya (dalam masalah ini POS tak automatis mengurangkan ada potongan harga item spesifik), dengan hal tersebut buyerlah yg dirugikan coz jika kamu tidak memprotes ada beda price tag ama item, kasir tidak bakalan nge-cek manual ke system. system/human IDM yg error atau memanglah berniat “dibuat” sekian, dengan jargon “MURAH serta HEMAT”.

2. Item yg dilewatkan kosong price tagnya hingga sekian hari yaitu tak lumrah (menurut saya), ini yaitu trick yg dipakai IDM untuk memperoleh kan keuntungan sebentar denga jumlah besar, dengan memakai even di mana pengunjung umumnya paling banyak (weekend), mereka dengan mudahnya menyeting harga, dengan posisi buyer yg “pasrah” saat mereka tidak tau harga brg yg mereka beli. (dalam pikiran mereka pastinya me-refers, ke harga tempo hari namun apa daya hingga kasir mereka mesti membayar lebih, dan tulah yg saya alami)

3. Banyak promo yg menyesatkan di IDM (baca : masalah IDM B), belum lagi jika di gabungkan dengan cara “harga beda” ala IDM = menjanjikan keuntungan besat kurun waktu singkat, terlebih dengan jumlah gerainya hingga 6. 000, cobalah anda pikirkan selisih “beda harga” 1. 000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam satu hari dapat bisa “duit kaget” = 1. 000 rupiah x 6. 000 gerai = 6. 000. 000/item/gerai/hari.

4. Argumen tak masuk akal ; dalam masalah IDM D, dengan entengnya kasir ngomong, “potongan belum di kurangkan”, saya tidak meyakini orang yg berbelanja di belakang antrian saya dapet “perlakuan” yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan).

5. Penempelan price tag tidak pada tempatnya ; ini yg bikin buyer “tertipu” dengan harga terjangkau, terlebih yg beli dalam jumlah banyak akan tidak ingat dengan price tagnya satu-persatu.

TIPS BELANJA DI IDM :
1. Pastikan anda teliti sebelum membeli item (teliti price tag = item), jika butuh tulis gunakan note (gunakan ponsel/smatphone)
2. Yakinkan miliki nyali untuk menyapa kasir jika terasa ada yang sayah dengan price tag yang berbeda dengan item atau anda akan menjadi bulan”an IDM
3. Bila kurang senang dengan silahkan buat SURAT TERBUKA.

Sumber : Kaskus. co. id

http://8intisari.blogspot.com/2015/12/waspada-penipuan-indomaret-kini.html

0 Response to "Waspada!!! Penipuan Indomaret Kini Terbongkar Sudah, Sebarkan Sebelum Kerabat Dan Sahabat Banyak yang Tertipu !!! (( bantu sebarluaskan ))"

Post a Comment