Begini Cara Menghilangkan Tulang Ikan yang Tersangkut di Tenggorokan


 Ketulangan tulang ikan memang menjengkelkan. Waktu tengah sebagian asiknya makan ikan yang lezat tiba-tiba harus berhenti karena ada tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan.

Nah, melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi info tentang langkah menghilangkan duri yang tersedak di tenggorokan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua serta dapat jadi solusi untuk anda saat alami ketulangan tulang ikan.




Ketulangan tulang ikan sebenarnya tidak berbahaya. Cuma saja bila dibiarkan sangat lama dikhawatirkan akan menyebabkan luka serta infeksi pada tenggorokan. Bila infeksi ini tidak segera di tangani jadi berisiko menyebabkan kematian. Pada tenggorokan sendiri sebenarnya ada enzim yang bisa menghancurkan tulang ikan, cuma saja hal itu membutuhkan sistem serta prosesnya tergantung dari besar kecilnya ukuran tulang ikan.
Cara terbaik untuk menghilangkan ketulangan tulang ikan yaitu dengan memeriksakannya ke dokter THT. Kenapa terbaik? karena dokter THT mempunyai alat sendiri untuk lihat dalam tenggorokan hingga posisi tulang ikan mudah di ketahui, selai itu mereka juga memiliki alat yang bisa mengambil tulang ikan bahkan walaupun jauh didalam tenggorokan. Tetapi sebelumnya pergi ke dokter THT, sebaiknya anda coba beberapa cara menghilangkan ketulangan tulang


ikan berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketulangan Tulang Ikan

1. Jangan bebrapa coba mengeluarkannya menggunakan tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal itu dapat menyebabkan infeksi serta cedera pada kerongkongan anda terlebih lagi kita tidak bisa menjamin kebersihan tangan kita.

2. Cobalah untuk minum segelas air, namun cermati juga efeknya. Bila di rasa ada efek yang positif baiknya diteruskan tapi bila tidak ada pergantian baiknya dihentikan sebab hanya akan membuat anda perut kembung. Cara ini cuma efektif untuk tulang yang menempel di tenggorokan serta menempelnya tidaklah terlalu kuat.

3. Cobalah untuk batuk agar durinya keluar, bila di rasa tidak berpengaruh sebaiknya dihentikan karena bila terlalu lama dikhawatirkan akan membuat tenggorokan jadi meradang.

4. Ambilah segenggam nasi lalu padatkan dan jadikan gumpalan. Telan gumpalan nasi itu tanpa air. Dengan begitu tulang akan menancap pada nasi dan ikut terbawa ke lambung.

5. Selain nasi anda juga bisa menggunakan pisang. Sama seperti nasi, pisang yang anda makan janganlah dikunyah. Cukup dipotong jadi beberapa bagian besar yang dirasa anda sanggup menelannya kemudian telan. Duri yang menancap pada pisang akan terbawa ke lambung.

6. Cara yang lain adalah dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang terkena bolu akan terbawa ikut ke lambung.

7. Jika di rasa cara-cara diatas tidak berhasil, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat serta ditakutkan ada peradangan dan infeksi pada tenggorokan.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa cara dalam menghilangkan ketulangan tulang ikan.

0 Response to "Begini Cara Menghilangkan Tulang Ikan yang Tersangkut di Tenggorokan"

Post a Comment