BERHATI-HATI DENGAN HEWAN INI,, MESKIPUN KECIL TAPI SANGAT FATAL AKIBATNYA!!


Serangga ini termasuk juga dalam genus Paedorus, dikenal dengan nama kumbang Rove atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie, dari kelompok kumbang dan termasuk anggota family Staphylinidae. Paederus telur ditempatkan secara tunggal, di habitat lembab daerah pertanian seperti sawah.

Larva melalui dua instar sebelumnya pupation. Larva dan dewasa predator pada serangga lain, dan serangga ini nampak pada sore hari dan demikian tertarik pada sinar. Serangga ini yaitu sahabat petani untuk mengusir dan memakan type kutu dan hewan kepik hama padi. Ukuran tubuh kumbang ini kecil kurang lebih 1 cm. Mempunyai warna tubuh Hitam dan orange.

Walau Paederus kumbang tidak menggigit atau menyengat, Kumbang ini perlu diwaspadai, karena mereka dapat mengeluarkan toxin jika bersentuhan dengan kulit manusia dengan cara segera. Dapat pula dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat itu.



Itu penyebabnya, apabila sudah terserang dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disangka terkena toksin tomcat mesti dibersihkan. Toxin yang dihasilkan umum disebut Pederin mengakibatkan Kulit iritasi hasil dari kontak dengan pederin racun yg menyebabkan bengkak di Hemolimf. racun ini di produksi,

Tidaklah oleh kumbang sendiri, tetapi oleh bakteri endosimbion, mungkin saja saja


beberapa spesies Pseudomonas.

Tanda-tanda


akan tidak timbul waktu Kulit kontak awal dengan pederin, Sinyal tanda baru akan tampak kurun saat 12-36 jam, tetapi warna kemerahan terlihat, Iritasi, dapat berjalan dari dua sampai tiga minggu. Setelah pederin yakni pada kulit dari kontak kumbang awal, itu juga mungkin saja menyebar di tempat lain di kulit. Bersihkan tangan dan kulit dengan sabun dan air begitu direferensikan. Apabila kita ada di daerah yang ada kumbang Paedorus.

Virus tomcat

Kumbang ini sempat juga menyerang pada manusia di beberapa negara salah satunya Sri Lanka, Pada pabrik mainan di China Tengah, Pangkalan Militer di Irak, Suku Aborigin Australia, dan yang hangat beberapa waktu paling akhir dikabarkan menyerang saudara kita warga Apartemen Eastcoast Laguna Indah, Pakuwon City.

Diberitakan terlebih dulu, beberapa warga yang tinggal di Apartemen Eastcoast diserang serangga beracun. Mulai sejak Selasa (13/3/2012) Ida Yanti (42) baby sitter yang tinggal di lantai 1 Eastcoast alami luka merah semacam luka bakar di bagian muka, badan dan lengan. Sesudah di cek, luka gatal-gatal yang juga menyebabkan luka panas ini diakibatkan oleh cairan beracun Serangga Tomcat.

Untuk ingindalian serangga ini hubungi tenaga profesional ingindalian hama pest control jakarta untuk peroleh perlakuan yang cepat dan pas.

http://7mediaonline.blogspot.co.id/2016/03/sangat-mengerikan-kita-perlu-berhati.html
http://www.kabartrenmasakini.com/2016/03/sangat-mengerikan-kita-perlu-berhati.html

0 Response to "BERHATI-HATI DENGAN HEWAN INI,, MESKIPUN KECIL TAPI SANGAT FATAL AKIBATNYA!!"

Post a Comment